Rabu, 10 Oktober 2012

Wanita Tertua Sang Penakluk Gunung Everest


Kabar Anehx~Untuk kedua kalinya, seorang wanita 73 tahun Jepang telah menjadi wanita tertua di dunia untuk mendaki Gunung Everest, mengulangi catatan sendiri menetapkan 10 tahun yang lalu, perusahaan yang menyelenggarakan pendakian, Sabtu.


Tamae Watanabe mencapai 8.850 meter (29.035 kaki) pertemuan dengan mitra Jepang dan tiga Sherpa Nepal panduan Sabtu pagi, kata Ang Tshering Sherpa, yang menjalankan perusahaan Trekking Asia, yang menyediakan logistik untuk tim seperti yang diberitakan media online firstpost.


"Watanabe dan pendaki lainnya berada dalam kondisi fisik yang baik. Mereka turun ke perkemahan terakhir mereka yang terletak di ketinggian 8.300 meter (27.230 kaki), "katanya.


Watanabe, yang pertama kali menjadi wanita tertua yang mendaki gunung pada tahun 2002 pada usia 63, menjadi lebih baik rekor sendiri dan mengatur suatu prestasi panjat baru, kata Sherpa. Dia memanjat puncak dari sisi Tibet gunung.


Gunung Everest melintasi perbatasan Nepal-Tibet. Telah skala oleh 3.700 orang sejak Selandia Baru Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay Sherpa pertama mendakinya pada tahun 1953.


Daftar pendaki termasuk orang buta, seorang pria dengan anggota badan buatan, anak laki-laki 13 tahun Amerika dan seorang pria 76 tahun Nepal.


Sekitar 400 pendaki berada di kamp-kamp di kedua sisi gunung menunggu cuaca membaik untuk membuat upaya pertemuan puncak mereka. Pejabat pariwisata Nepal kata kementerian puluhan pendaki gunung juga naik dari sisi gunung Nepal .


Sekian dan terimakasih sudah mampir ke kabar-anehx.blogspot.com yang sederhana ini, lain waktu saya akan perbanyak lagi dan tentunya dengan rekor-rekor terbaru tentunya.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ghoke | Bloggerized by Aie Dear