Selasa, 09 Oktober 2012

Posisi Menekuk Marinelli di Dunia


Kabar Anehx~Luvsandorj,28,beberapa waktu lalu memecahkan rekor dunia.Dia berhasil mengangkat tubuhnya sendiri dengan hanya bertumpu pada sebuah tongkat.

DIA mampu bertahan selama 33 detik, mengalahkan rekor sebelumnya dengan selisih 11 detik. Aksi mencengangkan dunia itu dia lakukan pada acara reality show ternama Inggris “Britain’s Got Talent”.Dia menyebut pose itu dengan nama “Lipatan Marinelli”. Julukan manusia karet pun langsung melekat pada Luvsandorj.

Luvsandorj memang memiliki pengalaman luas dalam dunia senam, yang membutuhkan tingkat kelenturan tinggi.Lebih dari 19 tahun, dia telah tampil dari panggung ke panggung dan menguras keringat di tempat latihan. Lebih dari 16 negara telah dikunjungi untuk tampil dalam aksi pertunjukan kabaret, teater, dan acara hiburan lain.

Berkat latihan keras sejak kecil, dia pun mampu menekuk tubuhnya. Selain itu dia juga membelit tubuhnya hingga kedua kakinya berada di dekat kepalanya. Gaya-gaya lain pun mampu dikuasainya. Untuk gaya “Lipatan Marinelli” Luvsandorj pun mengaku hanya satu-satunya orang yang mampu melakukannya.

“Hanya beberapa orang yang mampu melakukan seperti apa yang saya lakukan. Jadi, lakukan, coba tiru di rumah!” tandasnya seperti dikutip Telegraph.“Apa yang saya lakukan itu tidak menyakitkan,” imbuhnya. Perempuan berbakat itu dilahirkan dan besar di Mongolia. Dia merupakan putri dari seorang polisi dan perawat.


Namun, pada 1990-an, keluarganya memutuskan untuk memutuskan pindah ke London,Inggris. “Saya memiliki masa-masa yang sangat menyenangkan ketika anakanak. Kita memiliki keluarga yang lengkap,ayah dan ibu kerja.Tetapi, ketika ibu berhenti bekerja karena mengidap penyakit ginjal, dan bapak memasuki usia pensiun,semuanya berubah,”papar Luvsandorj kepada situs berita Daily Record.

“Hari-hari pun diwarnai kesedihan. Ketika saya masih sangat muda, saya harus membantu ibu dan bapak,”imbuhnya. Dia mengungkapkan, kadang kala keluarganya tidak memiliki bahan makanan. “Saya pun menampilkan kemampuan saya berakrobat di kampung-kampung untuk mendapatkan uang demi membeli makanan,” katanya.

“Saya tahu bahwa saya harus bekerja keras untuk masa depan. Saya adalah seorang pejuang,”ujarnya. Luvsandorj sebenarnya memiliki nama lahir Oyungerel, di mana dalam bahasa Mongolia berarti cahaya permata.Namun,akibat nama itu terlalu sulit dilafalkan, akhirnya teman-temannya menyebutnya, Iona.

“Pelafalan kedua kosakata itu hampir mirip,”cetusnya. Masa depan selalu dipikirkannya. Mengetahui bahwa tidak mungkin selamanya berkarier di dunia sirkus, dia pun menempuh studi di Birbeck College, Universitas London.Dia harus pintar-pintar membagi waktu karena aktivitasnya selalu berpindah dari satu kota ke kota lain untuk mengadakan pertunjukan sirkus.

Luvsandorj mengaku bermimpi menjadi manusia karet ketika berusia lima tahun.Ketika itu, dia melihat pertunjukan di televisi yang menampilkan para pemain akrobat dan sirkus dengan tingkat kelenturan maksimal. “Saya sangat takjub dengan para pemain akrobat.Saya ingin menjadi seperti mereka.Tetapi, ketika mencoba menarik kaki ke kepala, saya tidak bisa,” kisahnya.

Hingga kemudian,saudara perempuannya mengenalkan dia kepada orang yang bekerja di tempat sirkus dan akrobat. Dengan keyakinan kuat, dia pun memberanikan diri terjun ke dunia yang masih belum banyak ditekuni banyak orang itu. Pada usia 18 tahun, ketika datang ke Inggris, dia bergabung dengan perusahaan sirkus.


Ketika itu,dia mulai tertantang untuk melakukan aksi akrobat secara solo. “Awalnya cukup sulit, karena semuanya dilakukan sendiri.Tapi,saya menyukainya karena jika melakukan kesalahan, maka itu kesalahan saya,”paparnya. Pada 2002 hingga 2005, dia bekerja sebagai pemain akrobat di Sirkus Cottle & Austin.

Setelah itu, dia menggelar atraksi di tempat pertunjukan sirkus Loudoun Castle. Menurut pemilik Loudoun Castle, Charles Chipperfield,aksi Luvsandorj selalu mencengangkan para penonton. “Gerakan-gerakannya selalu memukau dan tidak ada yang menyamainya,” papar Chipperfield. Meskipun berbagai risiko terluka harus dihadapi Luvsandorj, namun dia tidak pernah patah tulang.

“Saya melakukan aksi di panggung dengan senang hati sehingga kecelakaan bisa dihindarkan,” katanya. Pada Juni 2009, bersama kelompok pemain akrobat Smart Car- Tortionists, dia menarik perhatian dunia.Bersama 13 perempuan,dia membuat rekor masuk ke dalam mobil berukuran mini.Satu per satu mereka masuk ke dalam mobil, berdesak-desakan.

Hebatnya,mereka berhasil masuk, padahal panjang mobilnya hanya 2,7 meter dan lebar 1,6 meter. ”Interior mobil smart ini sangat unik dan saya kira kami melebihi ekspektasi dari orang-orang yang tidak menyangka akan ada berapa orang yang bisa masuk ke dalamnya,”ujar Luvsandorj.

Sekian dan terimakasih sudah mampir ke kabar-anehx.blogspot.com yang sederhana ini, lain waktu saya akan perbanyak lagi dan tentunya dengan rekor-rekor terbaru tentunya.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ghoke | Bloggerized by Aie Dear