Jumat, 05 Oktober 2012

Festival Unik , Lomba Melukis Kerbau


Kabar Anehx~Suatu festival unik dilakukan di suatu wilayah Jiangcheng, propinsi Yunnan, Cina. Festival tersebut adalah lomba melukis kerbau. Jadi tubuh mulai dari kaki hingga tanduk dilukis dengan cat warna-warni. Lukisan dapat berupa pemandangan, foto, dan gambar lainnya.


Kerbau yang dicat warna-warni ini pada awalnya dimaksudkan untuk menangkal binatang buas yang masuk kekampung mereka.Penduduk Hani yakin bahwa dengan mengecat kerbau mereka dapat mencegah harimau yang sering berkeliaran di rumah mereka.


Walaupun demikian meski ancaman harimau dan hewan pengganggu lainnya telah berkurang drastis di zaman modern ini, agar kegiatan ini tidak hilang ditelan zaman maka kegiatan ini dijadikan festival tahunan dan dirayakan secara besar-besaran.
Tahun lalu festival melukis kerbau diikuti beberapa negara selain Cina termasuk Laos dan Vietnam dengan jumlah 48 tim.


Penduduk Hani terutama yang bekerja di sektor pertanian, memiliki populasi sekitar 1,4 juta. Mereka menyembah alam, roh dan nenek moyang serta sangat percaya bahwa segala sesuatu di dunia ini memiliki jiwa.











Sekian dan terimakasih sudah mampir ke kabar-anehx.blogspot.com yang sederhana ini, lain waktu saya akan perbanyak lagi dan tentunya dengan fose-fose terbaru tentunya.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ghoke | Bloggerized by Aie Dear